REVIEW : JAFRA MUD MASK si masker lumpur ajaib

Sibuk banget nggak ada waktu buat perawatan wajah, nggak sempet buat nyalon meski hanya untuk sekedar facial. Meskipun sabtu minggu itu free, tapi rasanya males banget buat beranjak dari rumah.
Jadi, selama 1 minggu aku selalu rutin buat melakukan masker di rumah selepas pulang kerja (2 jam sebelum tidur) selama 3 - 4 kali. 
Masker yang pertama akan aku review adalah si masker lumpur-nya JAFRA. 

Kenapa milih JAFRA? taulah produk MLM itu mahalnya minta ampuuun (^o^)//
karna penasaran saja akan keampuhan dari masker lumpur yang katanya ampuh banget itu, itung-itung buat menghemat waktu dan biaya kita facial di luar, HHHH

Masker lumpur by JAFRA


JAFRA - MUD MASK 



Entah ini masker keberapa yang aku review, tapi dari sekian banyak masker yang sudah aku review masker ini bener-bener buat aku jatuh cinta (nggak gombal lho ya)

Pertama kali aku pakai masker ini di awal bulan Januari ini (2017) dan sudah dua bulan aku memakainya dan yah ada perubahan yang aku alami (pemakaian rutin ya? 3X seminggu)

JAFRA - Mud Mask produk asal Kanada 250gr dengan kemasan hijau dan putih serta tutup flip flop dibandrol dengan harga 380rb. Masker ini asli bahannya dari lumpur laut mati Jordania.

Claim : 
* mengangkat sel kulit mati
* mengurangi minyak berlebih
* mengurangi kusam
* mengecilkan pori-pori
* mengangkat komedo
* mengempeskan jerawat
* mengeringkan jerawat 
* mencegah jerawat datang lagi

komposisi : water/aqua, kaolin,bentonite,cetyl alcohol, cyclomethicone, silt, glyceryl stearate, PEG-100 stearate,  cetearyl alcohol, polysorbate 60, PEG-150 stearate,steareth-20, glycerin, pentylene glycol, milk protin, glycyrrhiza glaba (licorice) extract, fragrance/parfum, magnesium aluminum silicate, iron oxides/CI 77491/CI 77492, etc.

Cara Pemakaian versi aku (^^.)// 
1. Bersihakan wajah terlebih dahulu dengan face wash/cleanser favorit mu, bilas dengan arir
2. gunakan scrub favorit mu lalu basuh dengan air hangat (agar pori-pori membuka dan masker bekerja maksimal)
2. Oleskan masker secara merata pada wajah dan leher dengan jari tangan (maskernya mahal kalau pake kuas nanti banyak yang tertinggal di kuas jadi sayang HHHH), hindari area sekitar mata
3. Biarkan mengering selama 20 - 30 menit
4. Setelah mengering, bilas dengan air/air es agar pori-pori menutup kembali.
5. Lalu oleskan daily cream favoritmu agar kulit tetap terjaga kelembabannya




Day #48 apply mud mask

Kesan : 
( - ) jerawat bermunculan di dagu, pipi dan jidat tak terkendali. Katanya sih bentuk detox dari masker satu ini adalah memunculkan kotoran atau zat yang nggak seharusnya dari kulit kita dengan wujud jerawat. Dan jerawat yang muncul di aku nggak ada yang nyampe seminggu mesti langsung kempes meski masih ada bekas item ya karna aku juga pake salah satu produk jafra next aku review lagi besok yes?
( - ) komedo bermunculan kayak jamur di musim hujan. Sehari setelah pemakaian pertama komedoku keluar semua, si hidung dan di V neck, nggak ada cara buat ngilangin tu komedo yang selalu muncul hampir putus asa tapi kini aku ada solusinya, next aku review lagi. Kalau menurutku, masker ini nggak ngangkat/ngilangin komedo tapi mengeluarkan komedo jadi buat ngilanginnya kamu harus pake cara.
( - ) Ngempesin jerawat? nggak secepat kilat. Dari pengalamanku selama 2 bulan ini, ketika jerawat muncul lalu ditotol ataupun dibuat maskeran di area brjerawat 1-2 hari setelahnya nggak langsung kempes kok,butuh waktu hampir seminggu dimana aku juga pake 1 produk jafra yang juga khusus buat jerawat. 
(  -  ) mengurangi minyak berlebih?belum yak!. Tipe kulitku adalah oily dan dalam 2 bulan ini belum aku rasakan kalau minyak di wajahku berkurang, masih oily. 
( + ) Teksturnya seperti masker lumpur sebelah ya?(^^)// aroma mint dan itu bikin relax banget selama maskeran, nggak buat wajah kaku selama maskeran, sambil minum atau makanpun bisa. 
( + ) ekonomis, bisa iya bisa tidak. Aku dulu sebelum sibuk kerja dalam 1 bulan pergi facial 1X dalam 1X facial itu aku mengeluarkan uang 60 - 100rb tergantung jenis facial yang aku pilih. Jika aku bisa menghabiskan masker ini kelak sampai 5-6 bulan maka termasuk ekonomis HHHH, jika kurang dari itu maka aku yang boros HHHH
( + ) mengecilkan pori, aku rasa yes! Dulu di pipi ku itu pori-porinya jelas kelihatan gede-gede,dan selama dua bulan ini aku baru nyadar kalau pori-pori di pipiku mengecil.
( + ) mencegah jerawat datang lagi, hampir!. Dalam dua bulan ini, dari mulai yang jerawat pada nonggol tiba-tiba reda satu-satu meskipun lagi dapet adalah salah satu keajaiban menurutku HHHH


recommend? masker ini recommend banget yesss ! (^^.) 

#NB : jika setelah pemakaian masker ini kamu merasa gatal dan muncul jerawat atau kemerahan, sangat dianjurkan untuk langsung berhenti menggunakan masker ini, itu tandanya kalau kulit kamu nggak cocok sama masker ini (^^.) 


oke sekian dulu ya review kali ini kita sambung lagi besok, masih ada review masker yang buat aku jatuh cinta lagi lho... 
semoga bermanfaat !
Be smart guys !

0 comments:

Post a Comment