REVIEW : "Acnes sealing jell" --- Jell Pelawan Jerawat

Hai?
jumpa lagi...
kali ini aku mau review salah satu produk ajaib (menurut aku) yang bisa ngatasi jerawat #ulala

ceritanya beberapa hari yang lalu aku baru berhenti dari krim-krim dokter yang selama ini aku pake, soalnya kok lama-lama malah tambah iritasi dan sejak pemakaian pertama memang rasanya itu gatal dan terbakar, tapi sama si dokternya (waktu setiap kali konsul) dibilangnya nggak papa, itu memang reaksinya, dipake terus ya?

duh dok, ini muka bukan plastik huhuu
singkat cerita akhirnya aku mantapkan niat buat STOP! /(>O<)\

lanjut....
apasih neng yang mau di review? 
heheh, penasaran yak... oke oke!

"Acnes sealing jell"

**********

ada yang sudah familiar atau baru denger? kalau baru denger atau baru tau? samaa aku juga hhhh
setelah aku putuskan berhenti dari krim-krim itu, tau kan apa yang terjadi? emmm... jerawat muncul dimana-mana, komedo juga muncul bertebaran tak beraturan #apasih

Awalnya aku pergi ke Giant buat beli lipliner favorite aku karna sudah sekarat, terus lihat-lihat tu matanya di bagian cleanser. Eh baca ada salah satu produk yang asing dimataku, aku baca-baca... wah kayaknya pas tuh sama kondisi ku sekarang yang lagi nggak karuan huhuu (emang sih jerawatnya cuma di jidat aja, tapikan tetep nggak PD hhhh)

ini nih penampakan si imut itu

acnes sealing jell
acnes sealing jell

tutup ulir warna hijau 18gr
helps fight bacteria , acne care, oil-free-gel

Claim :
membantu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, 
* menyejukkan kulit yang memerah karena jerawat 
* mencegah timbulnya jerawat
* mengurangi kelebihan minyak (sebum) pada wajah 
* membantu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat


penampakan tekstur
tekstur berwarna kekuningan

pencahayaan standart

pencahayaan (-20)



produk ini (acnes sealing jell) adalah produk keluaran jepang sis!gan! ada yang bilang produk ini terkenal di negara asalnya.

kesan pertama saat pake seperti apa?
adem... karena berbentuk jell transparan berwarna kekuningan dan baunya bau obat #nyengir, tapi adem di pakenya

cara pemakaiannya :
1. bersihin wajah dulu, pake face wash apa saja boleh, tapi untuk yang sedang mengalami apa yang saya alami, aku saranin buat cuci muka pake air anget atau pake sabun bayi karna muka kita masih dalam kondisi penyesuaian dan mungkin bisa terjadi iritasi kalau kita langsung pake face wash sembarangan
2. kemudian pakailah acnes sealing jell ini secukupnya (ditotol-totol) pas dibagian berjerawat (ditotolnya aku saranin pake cutton bud karna tangan merukan salah satu media penularan kuman dkk)

Hasilnya ampuh banget, ada tu jerawat kecil yang baru nonggol sore hari, terus malemnya aku totolin ini si acnes terus aku tinggal tidur hhhh... paginya clinggg ilang tu jerawat imut hhhh (^.^)// #senengnya

tapi, (^^.) tidak berlaku #cling untuk jerawat yang udah gede (hasilnya cepet kering dan kempes), perlu ketelatenan dan kesabaran hhhh

selain itu juga, komedo tumbuh tak beraturan ditepian hidung dan subhanallah... gatelnya minta ampun.... huhuu... aku coba-coba tu pake si acnes lagi malemnya, emang awalnya makin gatel, tapi lama-lama gatelnya berkurang dan pagi harinyaa... tadaaa berkurang #yey

"harganya berapa?"
harganya di Giant tempatku 23rb isi 18gr, kurang tau kalau ditempat lain hhh

"apa bisa ngilangin bekas jerawat?"
jawabannya enggak, si acnes sealing jell ini hanya berfungsi untuk menghambat dan menyembuhkan jerawat, kalau untuk memudarkan atau ngilangin bekas si jerawat ada produk lain lagi dari si acnes yang khusus untuk ngilangin/ menyamarkan bekas jerawat (^^.)
kalau aku sih belum beli dan belum coba, karna mau fokus dulu buat ngilangin si jerawat hhhh
nanti deh kalau sudah pada ilang dan ternyata ada bekasnya, baru deh coba beli produk si acnes lainnya (^^.)

saranku sih untuk pemakaiannya pas malem saja, meski bisa pagi dan malam, tapi karena penampakannya yang kalau setelah diolesin itu jellnya jadi mengering dan kerasa tebel dan sedikit berbau hhhh, tapi kalau nggak masalah sama itu semua monggo-monggo saja sok atuh  (^^.)


kalau misalnya kulit wajah kamu terasa gatal tak tertahankan akibat iritasi atau penyesuaian kulit karena sudah stop dari krim dokter, aku saranin pake jell lidah buaya (karena akupun make) hhhh
jadi lidah buaya di potong ambil jellnya, hati-hati sama getahnya jangan sampai kena getahnya karna getahnya itu bisa buat gatal-gatal di muka...

tapi aku juga sempet pake tisu basah buat ngilangin rasa gatal itu, tapi ternyata malah terasa makin terbakar #nggaknahan ehhh ternyata nggak boleh pake tisu basah kalau lagi iritasi karena kandungan alkohol pada tisu basah --- read --- [tisu basah?say no!]

kesimpulan : 
(+) bisa ngempesin jerawat tapi tidak bisa ngilangin bekasnya
(+) harga relatif pas lah ya kalau untuk obat jerawat
(-) meniggalkan bekas kekuningan kalau sudah kering
(-) meninggalkan bekas kehitaman setelah beberapa lama jerawat kering atau hilang

oke, itu tadi sekelumit review tentang si mungil ampuh pelawan jerawat versi aku, ada yang mau share produk lain silahkan ...
keep healthy skin 
see you...


0 comments:

Post a Comment