REVIEW : Himalaya HERBALS Purifying Neem Mask

Sebenernya sudah lama pengen posting beberapa review produk tapi nunggu waktu dulu hehee...

kali ini yang akan aku review pertama adalah salah satu produk yang lagi booming, yaitu produk Himalaya. Ada yang sudah denger? sudah, ada yang belum denger? sama kayak aku lah ya... maklum bukan termasuk orang yang sering jalan-jalan di supermarket hhhh... taupun baru beberapa hari lalu waktu cari-cari skin care nggak sengaja lihat produk asing hhhh...
setelah browshing sana sini ternyata lagi happening banget  (^^.)//

Karna beragam produk yang diluncurkan oleh Himalaya mulai dari skin care, lotion, sampai masker yang notebennya "alami" jadi bingungkan mau nyoba yang mana dulu, untungnya aku bukan tipe orang yang kalap hhhh, orang yang selalu menoleh kebelakang (lihat dompet maksudnya hhhh)

sebelum nge-review produk yang aku beli, kita kenalan dulu sama Himalaya Herbals yuk...
Himalaya adalah produk asal india lho, (nggak nyangka kan? sama).

Himalaya Herbal adalah rangkaian produk alami efektif dan aman yang menggunakan herbal khusus yang diseleksi secara cermat dari alam. Memadukan khasiat terbaik Ayurveda (ilmu yang mencakup seluruh hidup kita, tubuh, pikiran dan jiwa) melalui penelitian ilmiah selama bertahun-tahun, menjadikan produk ini baik untuk menjaga vitalitas kulit anda. #bisa dibaca di keterangan produk Himalaya

kenalannya sudah kita lanjut review ya?

produk Himalaya yang akan aku review adalah "Neem Mask"


himalaya neem mask



Mengapa memilih Neem Mask?
karena keadaan kulit aku yang kombinasi dengan daerah T berminyak dan sensitif banget sama yang namanya jerawat, tapi bukan jerawat yang bruntusan banyak melainkan jerawat manis manja (jerawat yang keluar kalau lagi haid, atau pola makan yang kebanyakan minyak atau protein, dan stress)

dan kebetulan ada keterangan di atas gambar daun si Himalaya mencegah jerawat

selain itu karna dari beberapa artikel yang aku baca, untuk masker Himalaya yang Mud Mask diperuntukkan untuk kulit kombinasi cenderung berminyak yang nggak sensitif.



kemasannya normal standart tutup flip flop warna hijau transparan dengan kesan produk alami banget, dengan gambar daun Nimba mentereng didepan, disusul tulisan Nimba . Kunyit (100% Herbal Actives) dan sedikit kalimat promo membersihkan, untuk kulit bersih dan menjaga kulit sehat.

dibelakang kemasan, seperti biasa deskripsi produk, diantaranya mengenai Nimba. 
Apa itu Nimba? tanaman kuno yang telah lama dimanfaatkan sebagai obat herbal di Asia, bahkan menurut sejarah india telah dimanfaatkan selama 1.500-1.600M

Nimba terkenal dengan sifatnya sebagai pembersih dan antibakteri, membantu mengontrol dan mencegah jarawat.
Masker ini dikombinasikan dengan kunyit, kunyit yang membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Fuller's earth (Multani Mitti) yang menyejukkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan menjadikan kulit cerah dan menjaga kulit tetap sehat.

Komposisi : Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller's Earth, Curcuma Longa Root Extract, Perfume, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantion, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propyparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate. 


dari komposisi diatas, 
pandangan pertama tentang masker ini   
tekstur tidak terlalu kental dan sedikit berair, 
warnanya hijau lumut kehitaman 
dan berbau rempah 



Cara Pemakaian versi aku (^^.)// 
  1. Bersihakan wajah terlebih dahulu dengan face wash favorit mu, basuh dengan air hangat (agar pori-pori membuka dan masker bekerja maksimal)
  2. Lalu oleskan neem scrub ke wajah dengan perlahan, lalu bilas dan keringkan wajah menggunakan handuk kering dengan menepuk-nepuk perlahan
  3. Oleskan masker secara merata pada wajah dan leher dengan menggunakan kuas, hindari area sekitar mata
  4. Biarkan mengering selama 10 - 15 menit
  5. Setelah mengering, bersihkan masker dengan spons basah dan bilas dengan air dingin (agar pori-pori menutup kembali).
  6. Oleskan daily cream favoritmu agar kulit tetap terjaga kelembabannya

*jangan oleskan masker pada kulit yang luka atau radang ya?


Kesan pertama yang dirasakan
* dingin seperti ada mint-nya (^^.)
* baunya rempah banget
* 5 - 10 menit kerasa kulit ketarik tapi nggak kenceng-kenceng banget
* setelah di bersihin maskernya, kulit terasa lembut banget dan seger
so far so good !


Kesimpulan :
(+) harga murce 14rb untuk 50ml 
(+) seger dipakenya
(+) cocok untuk kulit kombinasi dan sensitif dimana jerawat gampang timbul
(+) kulit wajah jadi terasa halus dan lembut
(+) setelah pemakaian rutin tiap minggu 2x, jerawat yang manis manja agak kalem sekarang
(+) komedo juga jadi berkurang, dengan pemakaian scrub sebelum masker. Pernah coba pakai masker tanpa scrub, masker nggak bekerja maksimal ngangkat komedo

(-) mungkin baunya ya? kalau untuk sebagian orang yang nggak suka bau rempah akan sedikit keganggu, kalau untuk aku oke oke aja (^^.)
kalau mau baca review neem scrub bisa baca disini


#NB : jika setelah pemakaian masker ini kamu merasa gatal dan muncul jerawat atau kemerahan, sangat dianjurkan untuk langsung berhenti menggunakan masker ini, itu tandanya kalau kulit kamu nggak cocok sama masker ini (^^.) 

yaaa... itu aja ya review-nya tentang si Neem Mask Himalaya, next mau review masker-masker lain dengan merek berbeda hhhh

see youuu... 
semoga bermanfaat
keep healthy



0 comments:

Post a Comment