hobby : baca part #1

Hai? ada yang hobby baca disini? pasti banyak lah ya... suka baca apa? novel? komik? 
oke deh selamat membaca (^^.)//
kalau ngomongin tentang genre hhhh
aku lebih suka yang religi, entah itu tentang kisah-kisah teladan atau atau kisah tentang tokoh-tokoh muslim.
Tahun lalu aku beli buku tentang Aisyah r.a sama buku pengetahuan tentang fiqih wanita, yaa maklum masih dalam proses belajar agama (^^)v
Nah beberapa bulan lalu aku beli dua buku lagi, yakni buku tentang Khadijah r.a sama kisah-kisah tentang kematian.
aku beli buku ini di social agency, untuk buku khadijah kalau nggak salah sekitar 80rb dan buku ingat mati sekitar 20rb, dapat diskon lah pasti hhhh jadi cuma ngeluarin uang 100rb-an itupun masih ada kembaliannya (^^)v


buku khadijah ini menceritakan tentang kemuliaan Khadijah, pertemuan Khadijah r.a dengan Rasulullah, sejarah dakwah Nabi Muhammad SAW, kehidupan Khadijah dan Rasulullah, perjuangan Rasulullah pada periode dakwah pertamanya sampai tahun kesedihan ketika Allah menggambil pamannya Abu Thalib dan istri tercintanya Khadijah (menguras air mata dan menyesakkan banget deh)

disalah satu bab membahas tentang pergulatan antara kebatilan dan yang haq (pas banget sama aku yang masih proses memperbaiki diri), aku akan bahas dan cerita sedikit ya? (sebelumnya sudah aku bajas juga di IG)
pergulatan antara kebenaran dan kebatilan

"dan barang siapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka akan mendapatkan di bumi ini tempat hijrah yang luas dan (rezeki) yang banyak. Barangsiapa keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah karena Allah dan Rasul-Nya, kemudian kematian menimpanya (sebelum sampai ke tempat yang dituju), maka sungguh, pahalanya telah ditetapkan di sisi Allah. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang." (an-Nisa' : 100)

hijrah memiliki makna yang bermacam-macam dalam berbagai keadaan, tapi tetap satu arti yaitu berpindah dari kebatilan ke yang haq 
yang ngaku dirinya muslimah, tapi belum berjilbab atau masih setengah-setengah pake jilbabnya? segeralah pakai jilbab dan istiqomah...
taukan kalau jilbab itu "wajib" bagi muslimah, Allah langsung lho yang merintahin, ada kok dalam Al-Qur'an 
mau rabutnya dibakar di api neraka yang panas? mau ayahnya/bapaknya/babenya/abinya/papanya disiksa gegara kamu nggak pake jilbab? 
mau setiap orang bukan mahram yang kamu temui bernilai dosa? 

yang masih setengah2, yang masih pake yang ketat-ketat, pake yang terawang, nggak nutup dada... yok perbaiki 
coba deh lihat sesama muslimah lain yang tidak memiliki kebebasan untuk memakai jilbab... kamu itu masih sangat beruntung karna di negara yang mayoritas islam dan tidak ada larangan berjilbab  
coba kalian lihat keluarga kalian? apa orang tua kalian melarang pakai jilbab? kalau iya bersabarlah dan terus berjuang, kalau tidak bersegeralah karna Allah sangat menyukai orang yang bersegera dalam kebaikan dulu aku tidak diperbolehkan pakai jilbab padahal aku pengen, usiaku waktu itu masih kecil, sampai-sampai aku pernah kena marah karna jilbab, dan harus keluar klub olahraga karna jilbabku... tapi usahaku tak pernah surut... aku buktikan bahwa dengan jilbab aku bisa berprestasi hingga tingkat nasional, darisanalah hidayah datang kpda yg melarangku berjilbab 
tapi kadang kalau lihat teman atau orang-orang yg belum istiqomah dengan jilbabnya rasanya sakit...
ayo kita belajar sama-sama, aku pun juga masih belajar, masih banyak yang harus diperbaiki... lebih baik salah kostum dihadapan manusia daripada salah kostum dihadapan Allah.


Sedangkan untuk buku ingat mati! merupakan buku kumpulan kisah-kisah teladan tentang kematian, ada yang meninggal dengan keadaan buruk (su'ul khotimah) dan keadaan baik (husnul khitimah).

mungkin itu dulu yang bisa aku ceritain tentang hobiku membaca dan dua buku yang kemaren baru aku beli, hhhh

happy reading...

0 comments:

Post a Comment