milkshake nanas si W.O.W

Nanas? OMG ! rasanya asem, gatel di lidah kalau nggak bersih ngebersihin si matannya #upss mata nanas maksudnya hhhh

aku adalah salah satu orang yang dari kecil adalah pembenci buah satu ini karena kesan pertama yang aku dapat ketika mencoba buah kuning dengan kulit sedikit berduri itu adalah G.A.T.A.L ! #lemparnanas

sejak saat itulah aku sangat anti dan menghindari buah nanas. 
sampai pada suatu keadaan yang mengharuskan aku buat nyobain tu buah. #nggakkebayang


karena tuntutan usaha, #ceilee #alhamdulillah sebagai pemilik usaha aku harus mencicipi semuanya #taster 

ini nih penampakannya 

milkshake nanas 
a.k.a
(pineapple milkshake)

seger nggak gan?sis! ngiler nggak? hhhh
aku sih was-was karena sudah anti duluan, tapi akhirnya dengan tekat kuat dan berani menanggung apapun akhirnya aku memimumnya...

srupuuut....

#masyaAllah enak ternyata hhhh (sambil nyengir!)
mungkin karena si mata nanas sudah ilang dengan sempurna jadinya nggak gatel ya? hhh (^.^)v

milkshake nanas ini komposisinya adalah 
  1. buah nanas #jelas
  2. susu segar, bisa pake susu UHT
  3. ice cream rasa vanilla atau nanas kalau ada (^^.)v
blend... jadideh! tinggal tambahin topping, bisa ice cream atau wipped cream sesuai selera

kenapa aku posting milkshake nanas? 
karena aku juga pengen nge-share kalau nanas itu nggak seburuk yang dibayangkan (untuk yang memiliki sindrom anti nanas) hhhh (^^.)v

tau nggak sih apa saja manfaat dari nanas untuk kesehatan dan untuk kecantikan?
aku akan share sedikit ya?
  • mencegah degenerasi makula (kehilangan penglihatan)
lho? bukannya wortel ya yang bisa mencegahnya? eeeit... jangan salah, zat beta karoten yang ada di wortel juga ada di dalam nanas 
  • meningkatkan imunitas
vitamin C pada nanas dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena efek antioksidan yang kuat serta kaya akan asam amino yang menjaga ketersediaan energi pada tubuh agar tidak mudah kelelahan.
  • meredakan mual
jus nanas segar bisa meredakan rasa mual, biasanya untuk ibu hamil yang mengalami morning shickness.

  • menguatkan tulang
tidak hanya dalam susu, zat mangan yang melimpah membantu memperkuat tulang dan jaringan ikat.

  • memperbaiki kulit kaki
buah nanas dapat menjadi scrub alami bagi kaki yang membantu peluruhan pada kulit kaki yang bersisik, kapalan atau kulit kaki pecah-pecah.

  • melembabkan kulit

nanas akan memberikan efek hidrasi pada kulit. Campur sekitar 3 sendok makan nanas segar yang dihaluskan. Kemudian tambahkan kuning telur dan sedikit susu. Oleskan pada daerah kulit yang kering dan biarkan selama beberapa menit, lalu cuci bersih dengan air hangat.

wahh banyak banget ya manfaat nanas?
apalagi kalau tambah diolah menjadi milkshake tambah juga khasiatnya karena bercampur dengan susu yang kaya kalsium serta ice cream yang lezat, seger dan bermanfaat ! 

yang sehat itu tentu tidak berlebihan pula, untuk konsumsi nanas tidak boleh berlebihan karena nanas dapat memicu penyebab terjadinya beberapa alaergi. Maka dari itu, konsumsilah setiap makanan dengan bijak untuk mendapatkan manfaatnya juga.

 oke, keep healthy and think smart !
see you...

0 comments:

Post a Comment